Tutorial Membuka Password Windows 7 Dengan Hiren's Boot CD


Lupa password..Pasti kita pernah lupa hal yang satu ini, disaat kita ingin menggunakan laptop atau komputer kita ternyata terpassword dan seketika kita lupa apa passwordnya karena kelamaan tidak digunakan. Terpaksa kita harus membawanya ke tukang service untuk membuka passwordnya karena rata-rata tukang service laptop mempunyai cara untuk membukanya. Berikut ini tutorial yang cukup ampuh untuk membuka password windows yang terkunci dengan mengunakan salah satu tools dari Hiren's Boot CD untuk membuka windows yang terkunci agar bisa dibuka kembali.  


Langkah-Langkahnya:
1. Buat boot hiren di CD ataupun Di Flahdiks bisa ikuti tutorial ini untuk membuat boot hiren.
2. Setelah selesai membuat Boot Hiren, booting komputer dengan Boot Hiren's, Pilih Mini Windows XP








3. Setelah Masuk ke Mini Windows XP, Pilih HBCD menu

5. Pilih Menu Programs > Password/Keys > Windows Login > NTPWEdit (Reset XP/Vista/7 User Password)

6. Pada Tampilan Sam NTPWEdit silahkan cari file SAM di Local Disk yang ada dikomputer anda, Biasanya letak file SAM ada di Drive (C:) Windows - System32 - Config - SAM. Setelah Ketemu Klik Open.

7. Pada NTWPEdit Silahkan cek daftar User yang terpasword tadi, atau User yang akan kita ubah password nya. Silahkan ganti password anda atau boleh dikosongkan jika tidak ingin mengunakan password dengan mengosongkan field New Password, Setelah itu klik Change Password. Klik Save Changes untuk menyimpan perubahan.
 

Sekarang Silahkan Shutdown dan booting komputer anda secara normal melalui hardisk komputer. Semoga cara ini berhasil mereset password yang ada dikomputer anda, Sekian postingan kali ini Tutorial Membuka Password Windows 7 Dengan Hiren's Boot CD.

2 Responses to "Tutorial Membuka Password Windows 7 Dengan Hiren's Boot CD"