Manfaat Lain Pasta Gigi Yang Perlu Diketahui

Dibalik manfaat untuk membersihkan gigi kita,  ternyata pasta gigi memiliki kegunaan lain.  berikut ini adalah beberapa manfaat dari pasta gigi yang kita gunakan setiap hari.


Membersihkan Dinding Rumah
ketika anak-anak menorehkan coretan crayon di dinding, biasanya sulit untuk bisa menghapus coretan tersebut hanya dengan spons atau air.  untuk mengatasinya cobalah untuk mengoleskan pasta gigi di bekas coretan noda crayon,  tekstur pasir yang dimiliki pasta gigi dapat mengatasi residu lilin yang tetinggal dari crayon.

Menghilangkan Noda Pada Pakaian
Jika ditergen tidak mampu menghilangkan noda yang melekat pada baju maka bisa dicoba dengan cara ini untuk menghilangkan noda yang ada pada pakaian. Cara megunakannya same dengan mengunakan ditergen yaitu dengan mengoleskan pasta gigi pada bagian baju yang terkena noda kemundian dikucek sampai noda pada baju hilang.

Mengkilapkan Perhiasan Perak
Perhiasan perak yang sudah kusam karena telah lama dipakai dan terkena debu ataupun polusi, bahkan terkena gesekan benda lain bisa dikilapkan kembali dengan mengunakan pasta gigi.  Caranya dengan mengoleskan pasta gigipada permukaan perhiasan, kemudian gosok dengan mengunakan kain berserat halus maka perhiasan akan tampak mengkilap seperti baru kembali.

Menjernihkan
Pemukaan yang buram seperti kaca atau googles menyelam,  bisa di jernihkan mengunakan pasta gigi. Oleskan selapis pasta gigi pada pernukaan yang buram,  kemudian lap bersih dan bilas dengan air.

Membersihkan Sepatu
tidak hanya membersihkan noda pada karpet atau dinding,  pasta gigi juga bisa digunakan untuk membersihkan sepatu yang membandel.  Caranya sikat secara perlahan sepatu yang bernoda dengan pasta gigi kemudian lap dengan handuk lembab.

Itulah kegunaan lain dari pasta gigi,  tidak hanya untuk membersihkan gigi namun juga berfungsi untuk membersihkan barang yang terkena noda.  tidak ada salahnya kita mencoba membersihkan barang yang terkena noda dengan pasta gigi.

0 Response to "Manfaat Lain Pasta Gigi Yang Perlu Diketahui"

Post a Comment