7 Manfaat Lain Dari 'Coca-Cola'

Coca-Cola pasti tidak asing lagi mendengar minuman bersoda yang satu ini, minuman bersoda ini memang sangat populer di dunia. Hampir di setiap toko yang menjual makanan dan minuman selalu menyediakan minuman ini. Namun ada manfaat lain coca-cola selain untuk dikonsumsi, berikut ini adalah manfaat lain coca-cola.

1. Untuk meghilangkan Karat
Coca-Cola bisa dijadikan pembersih karat yang sangat baik. Jika kita mempunyai benda yang berkarat, bisa dicoba dengan merendam didalam air coca-cola selama semalaman. lalu gosok setelah perendaman semalaman. Sifat coca-cola membantu memecah partikel karat, sehingga lebih mudah membersihkannya.

2. Menghilangkan Bekas Minyak
Jika ada minyak yang terumpah dilantai cobalah membersihkannya dengan coca-cola. Caranya, tuangkan coca-cola pada lantai yang ada bekas minyaknya kemudian bilas dengan air.

3. Membersihkan Toilet
Toilet anda kotor, cobalah dengan menuangkan coca-cola di seluruh area mangkuk toilet dan diamkan selama beberapa menit, lalu siram dengan air. Toilet anda akan kembali bersih seperti baru. 

4. Untuk Memasak
Coca-cola juga bisa digunakan untuk memasak. salah satu masakan yang mengunakan coca-cola adalah steak. Coca-cola akan membuat daging steak menjadi lebih lunak.

5. Sebagai Pembersih Jendela
Asam sitrun pada coca-cola adalah alat pembersih jendela yang sangat efektif. Caranya siram jendela yang akan dibersihkan dengan coca-cola, lalu gosok secara perlahan, kemudian gunakan handuk yang basah untuk membersihkan sisa coca-cola yang menempel pada jendela.

6. Membersihkan Rambut yang Terkena Permen Karet
Rambut yang terkena permen karet pun bisa dibersihkan dengan coca-cola. Letakan rambut yang terkena permen karet kedalam wadah yang sudah diisi coca-cola, diamkan beberapa menit lalu gosok.

7. Membunuh Hama 
Jika dirumah anda banyak bekicot berkeliaran, maka cobalah dengan cara ini. Tuangkan coca-cola ke bekicot yang berkeliaran kemudian tunggu reaksinya.


0 Response to "7 Manfaat Lain Dari 'Coca-Cola'"

Post a Comment