Berbagai Manfaat Air kelapa

Siapa yang tidak mengenal segudang manfaat air kelapa. tidak hanya di manfaatkan sebagai bahan baku minuman segar,
air kelapa juga dipercaya memiliki kemapuan untuk menyembuhkan beberapa keluhan penyakit misalnya alergi, demam berdarah, diare, panas dalam, membersihkan kulit yang berjerawat, membantu mendapatkan kulit yang mulus dan segudang manfaat lainnya. Air kelapa mengandung Cytokinin yang dipercaya sebagai bahan anti penuaan dan anti kanker, sumber elektrolit alami yang steril dan mengandung kadar kalium, khlor, serta klorin yang tinggi, berikut ini adalah beberapa manfaat air kelapa untuk kesehatan tubuh.

Air kelapa untuk Mencegah Dehidrasi
Kekurangan cairan akan menyebabkan terjadinya dehidrasi yang bisa berakibat fatal. Pada keadaan demikian pemberiaan air putih saja tidak cukup, demikian juga pada keadaan kehilangan cairan saat berolahraga (banyak keringat yang keluar) maka diperlukan elektrolit untuk mengembalikan cairan tubuh yang hilang. Air kelapa kaya akan elektrolit dan berguna untuk membantu mengembalikan cairan yang hilang didalam tubuh. 

Menetralisir Racun
Air kelapa memiliki kandungan antioksidan yang cukup baik membantu dalam menghilangkan radikal bebas dalam tubuh. Efek racun pengunaan antibiotik dan obat sulfa juga dapat diatasi dengan mengkonsumsi air dari buah kelapa. 

Mengontrol Diabetes
Air kelapa dapat membantu mengontrol diabetes, bila dikonsumsi secara teratur memiliki kemampuan untuk meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh. Proses ini akan sangat membantu untuk melebarkan pembuluh darah yang mengecil karena pembentukan plak dan membantu darah mengalir lancar.

Mencegah Penuaan Dini
Didalam air kelapa terkandung asam laurat dan sitokin, dua elemen penting yang digunakan untuk proses pertumbuhan dan regulasi sel. Dalam kandungan ini memiliki peran signifikan terhadap penuaan dini, anti karsinogenik dan anti trombotik yang membantu untuk meminimalkan penuaan kulit, menyeimbangkan tingkat PH dan menjaga jaringan kulit.

Membatu Mencegah Pembentukan Batu Ginjal
Air kelapa juga membantu dalam melarutkan batu ginjal, karena memiliki kandungan kalium yang memainkan peran kunci dalam proses alkali urin dan mencegah pembentukan batu ginjal.

Memperbaiki Sistem Imunitas
Sistem imun dibentuk antara lain dari protein. Dengan kandungan protein yang rendah, maka kemungkinan untuk dapat membentuk antibody juga rendah. Air kelapa terkandung asam laurat yang merupakan zat antibakteri, antivirus, dan anti jamur yang berguna untuk membangun sistem kekebalan tubuh.

Itulah beberapa dari manfaat Air Kelapa bagi kesehatan, semoga artikel ini berguna untuk menambah wawasan kita tentang manfaat tumbuhan disekitar kita.

0 Response to "Berbagai Manfaat Air kelapa"

Post a Comment