Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan

Jangan anggap sepele jika tidak meminum air putih. Dibalik kesederhanaan tampilannya yang tidak begitu menarik, air putih tidak hanya berguna mencegah dehidrasi pada tubuh, namun juga memiliki berbagai manfaat untuk mengobati penyakit berbahaya atau mencegah terjadinya penyakit yang tidak di inginkan. Perlu diketahui tubuh kita terdiri dari 70% cairan yang mana kebutuhan akan cairan sangat tinggi. manfaat air dalam tubuh kita tentu tidak dapat digantikan oleh apapun. Cairan ini bisa kita dapatkan dengan meminum air putih yang cukup, manfaat air putih begitu banyak jika diuraikan satu persatu mungkin tidak ada habisnya. Manfaat yang dirasakan langsung oleh tubuh mungkin hanya menghilangkan haus, namun lebih dari itu air putih memiliki manfaat lain. Berikut adalah manfaat meminum air putih.

Manfaat Minum air putih Untuk Kesehatan:
Sebagai Penghilang Dehidrasi Pada Tubuh 
Ini mungkin adalah manfaat yang paling utama jika meminum air putih yaitu penghilang haus, bisa dibanyangkan apa yang akan terjadi jika kita tidak meminum air putih? tentu akan terjadi dehidrasi atau kekurangan cairan yang akan menyebabkan tubuh lemas. jika meminum air putih akan menghilangkan dan mencegah terjadinya dehidrasi.

Membantu Melancarkan Sistem Pencernaan
Menurut beberapa penelitian kesehatan, pagi hari adalah jam normal untuk buang air besar BAB. Namun jika merasa sulit untuk BAB cobalah untuk rutin mengkonsumsi air putih saat bangun tidur, air putih akan membantu melancarkan sistem pencernaan dan akan mendorong kotoran keluar.

Menjaga Otot Agar Sehat
Otot terdiri hingga 75% air, sehingga perlu bagi kita untuk menyediakan cukup air. cukup air dapat membantu menjaga kontraksi otot dan mencegah kram otot. Hal ini akan membantu jika anda berolahraga sehingga menjadi lebih kuat dan sehat.

Membantu Mengeluarkan Racun
Bagaimana kita dapat berkeringat atau buang air kecil tanpa bantuan air? padahal kedua proses ini adalah salah satu mekanisme tubuh dalam membantu menghilangkan racun. Air putih dapat membantu mengeluarkan cairan keringat, mengurangi resiko batu ginjal dan infeksi saluran kemih.

Meningkatkan Fungsi Otak
Minum air putih minimal 2 liter satu hari dapat meningkatkan fungsi otak, air akan membantu meningkatkan konsentrasi dan kelacaran sistem saraf otak. 

Menjaga Fungsi Ginjal
Pernah mendengar penyakit batu ginjal dan gagal ginjal? penyebab utamanya adalah kekurangan cairan yang sering kita dengar dengan istilah kurang minum. Perlu kita ketahui, ginjal memproses 200 liter darah setiap hari, menyaring keluar limbah dan mengangkut urin ke kandung kemih. Namun, ginjal butuh cairan yang cukup untuk membersihkan apa yang tidak dibutuhkan dalam tubuh. karena itu butuh asupan air yang cukup.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Minum air putih di pagi hari bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Kecukupan cairan merupakan hal penting bagi tubuh. Salah satu sumber terbaik berasal dari air putih dengan berbagai manfaat. Minumlah air putih sesuai kebutuhan agar kondisi kesehatan tertap terjaga.

0 Response to "Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan"

Post a Comment