Macam macam cara beri salam di berbagai negara di dunia, ada yang diludahi loh.!!

Di indonesia cara menyalami orang lain yaitu dengan berjabat tangan, dan menyalami orang tua dengan mencium tangannya. Tidak semua negara memiliki cara bersalaman yang sama, masing masing negara di dunia punya cara khas bersalaman kepada orang lain. Bahkan ada dengan cara meludahi ketika bersalaman, sungguh aneh kan.!! Tujuan tradisi bersalaman mereka tetap sama yaitu menghormati lawan bicara, cuma cara melakukannya saja yang terasa aneh bagi kita. Berikut ini adalah tradisi bersalaman dari berbagai negara.

India



Ciri khas bersalaman di india adalah dengan mengatupkan kedua tangan dengan mengucap namaste, Namaster sendiri memiliki arti "Saya menghormati anda".

Jepang


Dijepang memiliki cara bersalaman dengan membungkukkan badan kearah lawan bicara, tujuan membungkukan badan iyalah untuk mengormati lawan bicara yang ada di depanya.

Thailand



Di negeri gajah putih ini cara bersalaman mereka disebut wai, mereka akan meletakan kedua tangannya seperti orang berdoa dan menundukan sedikit kepalanya. Semakin tinggi posisi tangan maka akan dianggap semakin menghormati lawan bicaranya.

Tibet
















Di negara lain menjulurkan lidah kepada orang lain adalah perbuatan yang tidak sopan, tetapi di tibet cara ini mereka lakukan untuk menyapa orang lain di negaranya. Pada awalnya menjulurkan lidah dimaksudkan untuk menunjukan  bahwa lidahnya tidak berwarna hitam, dan bukanlah reinkarnasi dari raja terdahulu.

Botsanawa










Orang-orang botsanawa tidak sekedar melakukan jabat tangan biasa, ada tiga langkah yang harus di tempuh. Dimulai dengan jabat tangan biasa, kemudian gerakan posisi tangan sedikit mengunci jempol, lalu kembali ke jabat tangan biasa.

Selandia Baru


















Orang pribumi selandia baru yaitu suku maori menempelkan kedua hidung dengan gerakan lembut merupakan cara salam yang ada dinegaranya, cara salam itu disebut hongi yang berarti berbagi nafas kehidupan.

Kenya dan Tanzania


















Salam dengan cara paling unik mungkin ada di negara ini, suku masaai di Kenya dan Tanzania memberi salam dengan cara meludahi satu sama lain meludahi merupakan sopan santun yang besar bagi suku ini. Selain itu para pemuda sebelum berjabat tangan harus meludahi tanganya sebelum berjabat tangan.

Zimbabwe


















Penduduk zimbabwe akan saling bertepuk tangan sebagai bentuk ucapan selamat tinggal. Pria dan wanita memiliki cara yang berbeda dalam melakukannya. Prianya melakukan tepuk tangan dengan tangan lurus, sedangkan wanita melakukannya dengan tangan di tangkupkan.

Afrika


















Menekan jempol merupakan cara bersalaman di negara afrika, seseorang menyalami dengan tangannya dan kemudian kedua jempol orang yang disalaminya ditekan secara bersamaan.




0 Response to "Macam macam cara beri salam di berbagai negara di dunia, ada yang diludahi loh.!!"

Post a Comment