Tutorial Mengatur Auto Update Playstore Agar Hemat Kuota Internet


Playstore merupakan market resmi sistem operasi android, aplikasi android yang ingin kamu pasang ke smartphone kamu bisa di download melalui playstore dengan mudah dan aman. Setiap aplikasi yang kamu download, setelah kamu instal ke hape kamu biasanya developer aplikasi tersebut akan melakukan perbaikan dan penambahan fitur aplikasi yang di buatnya. update ini biasanya dilakukan lewat playstore secara otomatis. Tanpa kamu sadari jika kuota kamu sedang tipis dan disaat itu playstore melakukan update otomatis aplikasi, maka kuota yang kamu hemat untuk kamu gunakan akan tersedot untuk mendownload aplikasi itu. Berikut ini adalah langkah untuk mengatur update otomatis playstore agar kamu bisa mengupdate aplikasi hanya jika kamu inginkan.

Buka Plastore Masuk ke Setelan






















Maka kamu akan diberikan tiga pilihan untuk mengupdate



















Perbarui Secara Otomatis Kapan Saja ( Mengunakan data Selular)
Pilihan ini memungkinkan aplikasi langsung terupdate secara otomatis apabila muncul pembaharuan aplikasi yang ada di hape kamu, mengunakan pilihan ini maka otomatis update akan mengunakan data internet kartu kamu.


Perbarui Aplikasi Hanya Melalui WIFI 
Aplikasi yang ada di hape kamu akan otomatis terupdate hanya saat terhubung kejaringan wifi, cara ini bisa menghemat data internet kamu karena hanya mengandalkan konektivitas wifi dan aplikasi kamu akan terus update fiturnya setelah terkoneksi ke wifi. Saya merekomendasikan pilihan ini jika kamu ingin menghemat pemakaian data internet kartu kamu.


Jangan Perbarui Aplikasi Secara Otomatis
Dengan memilih pilihan ini, maka aplikasi yang ada di hape kamu hanya akan terupdate jika kamu menginginkannya dan kamu bisa lebih bijak untuk memilih aplikasi yang hanya ingin kamu perbarui. Langkah ini dilakukan jika kamu benar benar merasa terganggu dengan munculnya update otomatis.

0 Response to "Tutorial Mengatur Auto Update Playstore Agar Hemat Kuota Internet"

Post a Comment