Manfaat Cabe Rawit

Mungkin banyak yang tidak tahu jika dibalik bentuknya yang tampak kecil mungil ini terkandung banyak khasiat dan manfaat bagi kesehatan.
Cabai rawit mengandung banyak nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Nutrisi yang dikandung oleh cabe rawit yaitu Vitamin C, Betakaroten, Provitamin A. Cabe rawit juga mengandung mineral, terutama Fospor dan Kalsium. Rasa pedas yang terkandung pada cabe rawit disebabkan oleh zat yang bernama capsaicin yang ada di dalam biji cabe rawit. capsaicin ini yang mempunyai sifat stomakik,  yaitu dapat berfungsi untuk menambah selera makan kita. selain itu cabe rawit juga memiliki kandungan endrophin yang membuat makanan menjadi terasa lebih nikmat. berikut ini adalah beberapa manfaat cabe rawit bagi kesehatan.

Manfaat Cabe Rawit Mengatasi Kanker
Penelitian ilmuan inggris menemukan fakta bahwa Capsaicin yang dikandung oleh cabe rawit mampu menghilangkan sel kanker bahkan tanpa merusak sel sehat.

Manfaat Cabe Rawit Sebagai Anti-Iritasi
Cabe rawit memiliki kemampuan untuk meredakan tengorokan kering, batuk dan diare.

Manfaat Cabe Rawit Sebagai Anti Jamur
Hasil penelitian menunjukan bahwa serbuk cabe rawit dapat mencegah pembentukan fatogen jamur phomopsis dan collectotrichum.

Manfaat Cabe Rawit Untuk Meredakan Nyeri Sendi
Cairan capsaicin pada cabe rawit memberikan reaksi yang menyebabkan munculnya rasa sakit sementara pada kulit yang mengirim pesan kimiawi dari kulit ke sendi, sehingga mampu meredakan nyeri sendi. 

Manfaat Cabe Rawit Untuk Mengatasi Stroke
Cabe rawit juga mampu mengurangi resiko seseorang terkena penyakit stroke dan penyumbatan pembuluh darah

Manfaat Cabe Rawit Untuk Menjaga Kondisi Tubuh
Jika tubuh ingin selalu fit, mungkin cabe rawit bisa menjadi salah satu solusinya. Ini karena cabe rawit mengandung antioksidan. Dalam cabe rawit juga terkandung zat-zat penting yang berfungsi untuk menjaga kesehatan tubuh, terlebih lagi kandungan Vitamin C dalam cabe rawit sangat tinggi. Yang akan membantu menjaga tubuh kita tetap fit dan tidak mudah sakit.

Manfaat Cabe Rawit Untuk Anti Inflamasi 
Manfaat anti inflamasi dari cabe rawit menjadikannya sebagai herbal yang baik untuk arthritis, diabetes, psoriasis, dan kerusakan syaraf yang berhubungan dengan herpes.

Manfaat Cabe Rawit Untuk Membantu Memproduksi Air Liur
Cabe Rawit memberikan stimulan dalam membantu produksi air liur, kunci penting dalam pencernaan yang baik dan menjaga kesehatan mulut yang optimal.

Manfaat Cabe Rawit Untuk Obat Sakit Gigi
Cabe rawit merupakan perantara yang baik untuk mengobati penyakit gigi dan gusi.

Demikian lah beberapa manfaat mengkonsumsi cabe rawit untuk kesehatan. semoga dapat membantu menambah pengetahuan kita tentang cabe rawit.

0 Response to "Manfaat Cabe Rawit"

Post a Comment